Itik…

Maret 17, 2017 1 Comments A+ a-


Hasil gambar untuk tumblr duckling 



Siapa itik? Mengapa itik? Tujuannya apa?






Itik adalah seekor anak bebek. Bebek kecil yang berusaha untuk tetap hidup dan lolos dari seleksi alam. Berkembang menjadi anak bebek yang aktif dan berlarian kesana kemari. Si bebek kecil ini memiliki banyak sekali teman, tapi sayang beribu sayang si itik terlalu sering dibodohi. Mengapa? Ya, karena si itik terlalu mudah untuk percaya kepada orang lain.

Seiring bergantinya mentari dengan rembulan. Terlewatinya beberapa musim. Si itik kecil berubah menjadi Bebek remaja yang pendiam dan tidak banyak berteman. Ia lebih senang bermain di dalam rumah dan membantu orangtua nya. Ia hanya tidak terlalu ingin menghabiskan waktu diluar. “Dunia banyak membohongiku.” Begitu katanya.

Ia terus seperti itu sampai menjelang dewasa. Bahkan beberapa saat lagi kata “remaja” tak akan berguna banyak untuknya. Ia sadar harus bisa membagi waktu di dalam hidupnya. Tidak melulu soal rumah ataupun bermain. “Semuanya harus imbang!” begitu suara pikirnya.

Di fase itu, si itik setengah dewasa ini menemukan seekor itik yang sudah dewasa. Si itik dewasa selalu menemaninya kemanapun ia mau. Menyemangatinya dan itik kecil merasa bahwa itik dewasa ini lah yang akan menjadi pasangannya nanti. Setiap hari mereka lalui. Tidak ada hari yang tidak seru. Bercanda, menangis, tertawa, semua sudah biasa.

Sekarang, itik kecil sedang kesulitan. Ia hampir depresi. Ia merasa dunianya telah hilang. Tidak ada lagi yang mau menerimanya selain keluarga dan calon pasangannya. Beberapa itik ada yang mendukungnya agar tetap semangat dan menjadi itik kecil seperti sedia kala. Namun sayang, si itik kecil sudah terlalu kecewa. Ia merasa terhina. Ia merasa tak pantas dan tak ada tempat lagi baginya.




Bagaimana si itik kecil bertahan? Akankah ia bertahan atau menyerah? Entah, dalam hatinya pun berkata, “Aku sudah berusaha. Biarlah Tuhan dan waktu yang menjawab semuanya.

1 comments:

Write comments
3 Mei 2017 pukul 11.48 delete

goyang itik neng... 😄😄😄

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Positif Ya ^^